Tips Merawat Ayam Bangkok Aduan, Simak Disini

Tips Merawat Ayam Bangkok Aduan, Ayam yang berasal dari dataran Thailand ini memang sudah terkenal memiliki performa yang bagus,. Ayam aduan jenis ini memang sudah wajar jika menghiasi setiap pertarungan yang diadakan di kalangan pecinta adu ayam di Indonesia,.

Tidak sedikit kelompok masyarakat pecinta ayam aduan dan mereka pun sering mendapatkan omset yang mencapai ratusan rupiah,. Ayam Aduan ini sama saja seperti hewan peliharaan lainnya, harus melalui perawatan yang baik,. Baik dari segi asupan makanan hingga latihan setiap waktunya agar menjadi ayam yang bagus,.

Ayam aduan yang bagus kriterianya adalah memiliki cara berjalan yang baik, gesit, dan lincah,. Untuk mendapatkan ayam aduan yang seperti itu, memang disarankan untuk mengawinkan dahulu dengan indukan sama bagus,. Keduanya tidak boleh memiliki kelainan ataupun tidak boleh dalam keadaan sakit,.

Baiklah pada kesempatan kali ini kami ingin menyampaikan kepada anda beberapa tips untuk merawat ayam bangkok aduan,. Maka dari itu jika anda ingin menemukan ayam bangkok aduan yang berkualitas simaklah beberapa penjelasan berikut ini,.

Tips Merawat Ayam Bangkok Aduan

Latihan Fisik

⇒ Tujuan dilakukannya latihan fisik ini adalah untuk membentuk otot serta melatih pernafasan ayam aduan,. Latihan fisik ini dilakukan hanya sesuai dengan kebutuhan saja seperti latihan renang, kilter, melompat, dan lain-lain,. Lagi-lagi dalam latihan juga harus disesuaikan dengan kesanggupan ayam dalam melakukannya,. Karena latihan yang berlebihan tidak akan membuat ayam menjadi bagus malah kemungkinan bisa merusak ayam,.

Memandikan Ayam

⇒ Hal ini sangat perlu dilakukan agar ayam memperoleh penampilan yang menarik,. Dalam memandikan ini ayam juga harus dilakukan setiap hari dan jangan asal-asalan ketika memandikannya,. Karena ayam yang memiliki penampilan menarik dan juga bersih akan mempengaruhi performa ayam ketika akan bertarung,.

Sparing ( Abar )

⇒ Maksudnya disini merupakan latihan bertarung yang dilakukan dengan ayam lain agar teknik dan mental ayam muda bisa terbentuk serta bisa menjadi ayam yang juara,. Bila ayam muda balu mengalami abar yang pertama kalinya, maka sebaiknya latihan dilakukan dengan durasi sekitar 5 hingga 10 menit saja,. Kemudian ayam diistirahatkan selama kurang lebih 2 minggu dan dengan tetap melakukan perawatan seperti memandikan, menjemur, serta latihan,.

Nah demikianlah beberapa penjelasan kita kali ini mengenai merawat ayam bangkok aduan,. Tentu untuk anda yang ingin menemukan ayam aduan yang bisa dimainkan di permainan sabung ayam, tentu saja harus sangat bersabar,. Karena dalam proses merawat ayam aduan ini memiliki fase yang sangat panjang dan bertahap,.

Bila ayam yang kita rawat tidak bagus maka, tidak ada salahnya bila kita mencoba lagi dan bila ayam yang diternakkan hasilnya bagus pastinya akan memberikan nilai yang lebih,. Semoga apa yang dijelaskan kali ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin menemukan ayam aduan berkualitas, terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan lainnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *